Jumat, 20 Mei 2016

5 Tips Jadi Anak Kuliahan Keren dan Berprestasi

Setiap orang yang berkuliah pasti menginginkan dirinya berprestsi, termasuk kamu kan? dengan kamu berprestasi ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapat, mulai dari banyak di kenal orang sampai mendapat beasiswa, lalu bagaimana tips agar menjadi anak kuliah berprestasi?

1. Aktif di dalam kelas


[caption id="" align="aligncenter" width="525"]berprestasi fuqua.duke.edu[/caption]

Dengan aktif di dalam kelas merupakan salah satu kunci menjadi mahasiswa yang berprestasi di kelas. Selalu bertanya jika kamu belum paham dengan apa yang di sampaikan dosen. dan juga menyampaikan apa yang kamu tahu jika di tanya oleh dosen. Tapi jangan sampai menjadi mahasiswa yang sok tau segalaya, selalu aktif tapi pengetahuannya tidak ada.

2. Targetkan IPK 


Jangan tanggung-tanggungUntuk menargetkan  IP kamu, targetkan IP kamu di atas 3,5 atau  minimal 3,0.  Dengan IP yang tinggi setiap semester, maka kamu akan aman pada nilai akhir akumulasi semua semester, yakni IPK (Indeks Prestasi Kumulatif).

3. Targetkan juga TOEFEL


[caption id="" align="aligncenter" width="750"] ets.org[/caption]

Selain IP, targetkan juga TOEFL-mu tinggi. Mengapa? Karena di mana-mana kini TOEFL atau IELTS adalah standar untuk melanjutkan pendidikan. Bahkan tak hanya itu, apabila ingin melanjutkan sekolah ke luar negeri terkadang kamu harus memenuhi nilai standar bahasa asing negara yang kamu akan tuju

4. Buat ide dan inovasi yang baru


[caption id="" align="aligncenter" width="715"] businessfirstmagazine.com.au[/caption]

Cara ini sepertinya perlu trobosan dari kamu, dengan cara ini kamu bisa menjadi anak kuliaham berprestasi yang dapat membuat ide dan  inovasi yang belum pernah dicetuskan orang lain. Dengan  ide dan inovasi tersebut kamu bisa berwirausaha, membuat organisasi, pelatihan dan lain sebagainya yang mampu mengasah kemampuan kamu dan juga bermanfaat untuk orang lain.

 

5. Ikut berorganisasi


[caption id="" align="aligncenter" width="638"] ohiounion.osu.edu[/caption]

Dengan berorganisasi kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman, mendapat banyak banyak teman dan kenalan. kamu juga dapat seperti mencalonkan diri menjadi leadership, manajemen organisasi, hingga mungkin berwirausaha. dengan berorganisasi, jendela kesuksesan akan semakin terbuka karena kamu akan terpacu dan banyak informasi tentang beasiswa, program kampus dan lain sebagainya. Banyak juga kisah orang-orang yang aktif berorganisasi yang akhirnya menjadi juara dan berprestasi baik skala nasional maupun internasional.

 

 

Load comments