Sabtu, 07 Mei 2016

9 Hal Yang Membuat Kuliah Kamu Jadi Istimewa

Kuliah biasanya di isi dengan kegitan belajar, mengerjakan tugas dan kegiatan yang berhubungan dengan kampus dan sisanya kegiatan yang tidak penting seperti jalan-jalan tidur di kos, begadang dan nongrong.

Tapi alangkah baiknya jika masa kuliah kamu yang sebagian itu jangan di sia-siakan begitu saja, gunakan untuk hal-hal yang positif. Lalu apa saja kegiatan yang wajib kamu lakukan agar masa kuliah kamu terkesan tidak biasa-biasa aja, berikut penjelasanya

1. Menghasilkan uang dari apa yang kamu suka


[caption id="" align="aligncenter" width="673"] liputan6.com[/caption]

Kamu bisa memanfaatkan apa yang kamu bisa dan apa yang kamu suka, misalkan kamu suka mendesain kamu bisa menjual hasil karya kamu melalui internet, dan bisa juga di tawarkan ke teman-teman kamu.

2. Relawan


[caption id="" align="aligncenter" width="703"] tipskarir.com[/caption]

Mencarai pengalaman kamu bisa bergabung sebagai volunteer di LSM maupun lembaga lainnya. Memang kamu tidak akan mendapat gaji. Tapi, hal ini justru akan mengantarkanmu ke pengalaman seru lainnya. Kamu akan bertemu dengan banyak orang yang siapa tahu bisa menjadi channel untuk pekerjaanmu di masa depan.

3. Buka bisnis bareng teman


[caption id="" align="aligncenter" width="620"] yosoypp.com.mx[/caption]

ini yang menarik, jika kamu punya banyak teman yang sejalan dan sehobi, kamu bisa memanfaatkan perteman kamu menjadi sesuatu yang bisa menghasilkan dari pada hanya nongrong yang gak jelas.

Kamu bisa memulianya dengan membuka usaha kecil-kecilan. Usahakan bisnis yang akan kamu bangun tidak membeankan orang tua kamu, kamu bisa mengumpulkan sedikit dari uang jajan kamu.

4. Ikut Kepanitiaan


[caption id="" align="aligncenter" width="574"] tagsecond.com[/caption]

Selama menjadi mahasiswa paling tidak wajib kamu harus mengikuti kepanitian. Ini yang akan mengajarkan kamu tentang berkordinasi dan cara bersosialisai yang baik dan benar.

5. Kerja Part Time


[caption id="" align="aligncenter" width="580"] kerjadiaustralia.com.au[/caption]

Sebagai mahasiswa sebanarnya ada banyak peluang untuk bisa menghasilkan uang, salah satunya adalah kerja part time. Dengan kerja part time kamu bisa memperoleh pengahsilan sendiri, ya itung-itung buat tamhan jajan. Karena sifatnya yang fleksibel jadi kerja part time bisa diatur sesuai waktu kosong kamu dan tidak menggangu waktu kuliah kamu

6. Gabung di komunitas dari daerah kamu


[caption id="" align="aligncenter" width="780"] edukasi.kompas.com[/caption]

Bergabung dengan komunitas yang sama-sama dari daerah tempatmu, tentu bakal makin memperkaya pengalamanmu. Kegiatan ini akan memperkaya jalinan pertemananmu. Selain itu, kamu juga bisa menambah ilmu dari orang-orang yang baru kamu temui. Kegiatan ini tentu bakal lebih bermanfaat daripada hanya tidur-tiduran di kos saja.

7. Ikut organisasi yang ada di kampus kamu


[caption id="" align="aligncenter" width="540"] kesekolah.com[/caption]

Dengan bergabung organisasi kita mendapat teman baru dan pengalaman yang bermanfaat. Dan juga akan menambah pengetahuan kamu tentang berorganisasi.

8. Jadi guru private


[caption id="" align="aligncenter" width="1024"]Kuliah bimbelgurulesprivat.com[/caption]

Jika kamu merasa ilmu yang kamu punya cukup dan kamu memiliki keahlian dalam mengajar, ini salah satu pengalaman yang patut di coba. Selain kamu bisa mengajarkan ilmu yang berguna, kamu juga bisa mendaatkan pengahsilan dari mengajar.

9. Ikuti Pertukaran Pelajar


[caption id="" align="alignnone" width="800"]kuliah sukawu.com[/caption]

Biasanya setiap universitas memiliki jalinan kerja sama dengan universitas lain dari berbagai negara. Mereka akan mengirimkan beberapa mahasiswanya untuk menimba ilmu di sana selama beberapa waktu. Bisa satu semester, hingga satu tahun. Kamu wajib mencobanya karena pengalaman berharga bakal kamu dapatkan. Menarik bukan ?

Dari 9 hal di atas, kamu bakalan mersakan pengalaman kuliah yang berbeda dari teman-teman kamu jika kamu melakukan salah satunya tau lebih.

Load comments