Senin, 16 Mei 2016

Belajar Sukses Dari Seorang Motivator Yang Tak Lulus SD


Sukses dapat diraih dari usaha dan kerja keras karna tingkat pendidikan belum tentu dapat menjamin kesuksesan hidup seseorang. Dan banya terbukti orang yang mengecam dunia pendidikan hingga saat ini masih banyak yang belum sukses malah sebaliknya orang yang putus sekolah bisa menjadi orang yang terpandang.  apa rahasianya.. ?


Temukan kemampuan dan jati diri anda , kembangkan  apa yang anda miliki kemudian mamfaatkan segala peluang yang ada!


Itulah yang dilakukan oleh seorang motivator papan atas Andrie Wongso yang terlahir di keluarga sederhana di sebuah kota di Malang. Pria kelahiran 6 Desember 1945 ini sejak kecil selalu berkerja keras dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari, dan kerasnya hidup tidak pernah mematahkan semangatnya untuk belajar dan bersekolah namun karna kondisi ekonomi yang serba kekurangan membuat Andrie terpaksa putus sekolah.


Kerasnya hidup membuat Andrie belajar banyak hal dan dia beranggapan yang namanya hidup harus berjuang, kita tidak akan mendapatkan apa yang kita inginkanbila tidak mau berkorban. Dan pengorbanan tersebut juga berlaku untuk mimpi. Karena mimpi dan angan yang dibiarkan hanya akan menjadi suatu hal yang sia-sia.


Sejarah singkat tentang Andrie Ketika kecil sang ayah memasukannya dalam sebuah sekolah Kunfu dan dan andri menghbiskan masa kecilnya dengan belajar kunfu. Dan ketika dewasa dia merantau ke Jakarta dan mendirikan sebuah perguruan kungfu Hap Kun Do  bersama teman – temanya.


Pada tahun 1989, Andrie pergi ke negara Taiwan untuk memperdalam ilmu kungfu dan ia pun pernah turut bermain film dibeberapa film kungfu, meskin tak menjadi pemeran utama Andrie tetap bersyukur karna itu pengalaman berharga yang tidak akan pernah tergantikan.


 Redupnya popularitas film kungfu membuat andri terpaksa pulang ke Jakarta dan membuat dia beralih profesi sebagai pebisnis kartu ucapan dengan merk “Harvest”.  Dan dari sinilah dia mulai merintis karir dan menjadi motivator handal. . bagaimana bisa. .? karna pada kartu ucapan tersebut terdapat kata – kata bijak dan kata – kata mutiara  yang dia tulis sendiri.


Bisnis penjulaan kartu ucapan tersebut laris manis dan permintaan kartu ucapanpun semakin banyak dan Andrie sering dipinta untuk menjadi pembicara di PT. Harvindo Perkasa dan dari situ Andrie Wongso menemukan jati dirinya dan baru sadar bahwa dia memiliki bakat untuk menjadi seorang motivator.


Tidak butuh waktu lama karirnya pun  semakin sukses hingga sekarang. Dengan bermodalkan perjuangan serta pengorbanan dia menunjukan bahwa kesuksesan dapat dicapai tanpa ijazah dan gelar. Dan satu pelajaran yang pasti untuk  kita, orang yang tak lulus Sekolah Dasar aja bisa sukses apa lagi kita yang mendapat pendidikan yang mapan, seharusnya kita bisa lebih sukses dari itu.


 

Load comments