Rabu, 04 Mei 2016

Bingung Mengatur Keuangan ? Lakukan 3 hal Ini

mengelola-keuangan


        Memanajemen keuangan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, Terkadang apa yang telah kita rencanakan tidak sesuai dengan kenyataan. Hal itu pastinya membuat kita  kecewa  dan merasa  rencana yang telah kita buat menjadi berantakan.


Mereka yang masih sulit mengatur keuangannya akan merasa bingung uang mereka lari kemana saja. Ketika pemasukan datang di awal bulan maupun akhir bulan pasti uang yang ada terlihat banyak, cukuplah ya untuk ini itu dan jalan jalan atau untuk yang lainnya. Ternyata seiring berjalannya waktu, ketika sebulan pun belum habis uang yang dipegang ternyata berkurang drastis. Setelah dipikir kembali banyak pengeluaran tak terduga.


Lalu apa hal apa saja yang dapat dilakukan untuk mengatur keuangan, Lakukan 3 hal ini agar rencana keuanganmu menjadi lebih baik.



Menetapkan  anggaran kebutuhan makan


dsambal-ramai

      Setiap hari manusia pastinya membutuhkan makan untuk dapat bertahan hidup dan menghasilkan tenaga. Kamu perlu membuat anggaran kebutuhan  makan agar kamu dapat mengatur pengeluaranmu setiap harinya. Kamu harus membeli makanan dengan harga yang telah ditetapkan setiap harinya.



Sisihkan sebagian uangmu untuk liburan


1440334822232

         Liburan memanglah hal yang mengasyikkan, Akan tetapi  membutuhkan biaya yang lumayan besar.  Agar kamu dapat liburan bersama teman-temanmu tanpa terkendala biaya, sebaiknya kamu mempersiapkannya jauh-jauh hari.  Metode seperti ini tidak akan membuat rencana keuanganmu berantakan karena kamu telah mempersiapkan dengan baik.



Jangan lupa anggarkan biaya tak terduga


banbocor by anekaban.com

         Seringkali seseorang merasa rencana keuangnya telah berantakan karena adanya biaya yang tak terduga  seperti ban bocor, kecelakaan, motor rusak dan masih  banyak lagi. Untuk dapat mengantisipasinya kamu perlu menyiapkan biaya tak terduga supaya rencana keuanganmu tetap terkendali.

Load comments