Senin, 23 Mei 2016

Cara Sederhana Yang Meningkatkan Bahasa Inggris Kamu

indostudent.com - Apa yang menyebabkan kamu  gagal dalam belajar berbahasa inggris ? Salah satu alasannya karena kamu menjadikan bahasa inggris sebagai sebuah ilmu pengetahuan.  Bahasa inggris sebenarnya bukan ilmu pengetahuan seperti matematika, biologi, geografi ataupun pelajaran lainnya semata, melainkan sebuah alat komunikasi.


Kebanyakan orang yang belajar bahasa inggris, Tidak memperlakukannya sebagaimana mestinya. Mereka hanya fokus pada grammar, Hal seperti itu sebenarnya bukanlah hal yang tepat untuk belajar bahasa inggris. Apabila kamu serius ingin mempelajarinya, Kamu harus lebih sering mempraktekannya sebagai alat komunikasi.


Mulailah dengan mengajak teman atau keluarga untuk berbicara menggunakan bahasa inggris. Kamu juga bisa menyapa orang-orang disekitarmu, berbagi cerita maupun berdialog menggunakan bahasa inggris.


Sebenarnya banyak hal sederhana yang dapat membuatmu mahir dalam berbahasa inggris. Hanya saja, kamu belum menyadari hal itu untuk meningkatkannya. Hal-hal sederhana berikut dapat kamu lakukan untuk meningkatkan berbahasa inggris kamu.



Mendengarkan lagu berbahasa inggris


Kamu tidak perlu sulit-sulit untuk pergi ke kursus  hanya untuk belajar listening. Kamu cukup mendengarkan lagu berbahasa inggris dan juga bersantai di kamar. Kamu juga harus mendengarkan lagu bahasa inggris yang enak agar kamu lebih mengerti apa yang dimaksud lagu tersebut.


Dengan mendengarkan dan menikmatinya berkali-kali, Kamu akan mengerti liriknya dan dapat mengucapkannya. Jika kamu sudah bisa hafal dengan lirik lagunya, sebaiknya kamu menulisakannya di dalam kertas untuk membandingkan dengan lirik aslinya supaya kamu tahu apakah sesuai atau tidak.



Menonton film berbahasa inggris


Apakah kamu salah satu penggemar film? Nah, jika iya kamu sebaiknya menonton film yang menggunakan berbahasa inggris untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggrismu. Akan tetapi cobalah untuk tidak menggunakan subtitle berbahasa Indonesia, Karena kamu tidak akan focus untuk mendengarkan bahasa  inggrisnya melainkan hanya membaca subtitle indonesianya.


Jangan hanya sekedar mendengarkan suara aktor dalam bahasa inggris, Tapi kamu harus dapat mengamati gerak tubuh sang aktor agar kamu lebih mengerti apa yang dimaksud olehnya. Kamu juga dapat mempraktekkannya ketika suatu saat bertemu dengan bule di tempat wisata ataupun jalan dengan bahasa inggris dan juga menggunakan gerak tubuh .



Menulis semua hal dengan bahasa inggris


Apakah kamu dalah seseorang yang gemar menulis ? Jika iya, Kamu bisa meningkatkan kemampuan berbahasa inggrismu dengan menulis hal-hal yang terjadi. Menulis menggunakan bahasa inggris merupakan hal yang cukup rumit tapi sederhana, dengan menulis menggunakanya kamu akan lebih mengerti tentang pola kalimat.


 

Load comments