Rabu, 18 Mei 2016

Ingin Jadi Pengusaha Sukses, kamu Harus Terapkan Ini Didalam Dirimu

pengusaha-sukses


      Untuk menjadi pengusaha sukses bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Kamu harus melalui berbagai rintangan yang menghadang dan harus siap untuk diterpa masalah bertubi-tubi, tapi hal itulah kamu dapat mengerti arti sebuah perjuangan dan mendapatkan sesuatu yang berharga dalam hidupmu. Sebelum kamu memulai untuk menjadi seorang pengusaha kamu harus menerapkan beberapa hal ini terlebih dahulu dalam hidupmu.



 


Kamu Harus bersedia berkorban


entrepreneur-sacrifices-798x350

       Untuk menjadi pengusaha, kamu harus merelakan waktu, tenaga  dan juga pikiranmu untuk fokus dalam menjalankan sebuah usaha. Tetapi jangan sampaimhal itu menghancurkan kehidupan pribadimu, Kamu juga harus dapat membedakan mana hal yang penting dan mana hal yang paling penting untuk dilakuan. Sebenarnya kuncinya ada di tanganmu sendiri dan tergantung bagaimana kamu menyikapinya.


 



Kamu harus selalu berkata jujur, bahkan ketika itu menyakitkan


berkatalah-jujur-meskipun-terasa-pahit


        Terkadang  kita ketakutan untuk berbuat kejujuran  karena kita takut kehilangan partner  dalam menjalankan sebuah usaha. Akan tetapi kejujuran itu lebih penting untuk menjaga harga diri dan menjaga perasaan orang lain, walaupun akan terasa menyakitkan. Bagaimana  pun kedaanya kita harus berbuat jujur , entah itu berdampak  baik ataupun buruk kedepannya karena kejujuran adalah hal yang paling utama untuk menjalankan usaha.


 



Kamu harus mau mengakui kesalahan


Kesalahan yang Dilakukan Socialpreneur Muda


      Kita sering malu untuk mengakui kesalahan hanya karena gengsi, bahkan kita lebih memilih melempar kesalahan itu kepada orang lain untuk menyelamatkan diri sendiri. Tetapi hal seperti tidak dimiliki oleh seorang pengusaha sukses, merka berani mengakaui kesalahan yang mereka perbuat karena harga diri  mereka lebih tinggi dari keegoisannya.


 

Load comments