Rabu, 04 Mei 2016

Ingin Kuliah Di luar Negeri ? Kamu Harus Tahu 5 Hal Ini

indostudent.com-Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri, Pastinya kamu masih bimbang dengan keputusanmu.  Sangatlah menyenangkan jika kamu dapat berkuliah diluar negeri.


Kuliah diluar negeri bukanhanya mencari ilmu semata, Tetapi akan  sangat bayank keuntungan yang kita peroleh. 5 hal ini akan membuat kamu bersemangat untuk melanjutkan kuliah di luar negeri.



Meningkatkan kemampuan berbahasa asing


gambar-Komunikasi-wwwipulhecom

      Tak ada cara yang lebih efektif  untuk mempelajari suatu bahasa selain terjun langsung ke lingkungan yang memakai bahasa tersebut. Ketika kamu kuliah  di luar negeri, kamu akan berkesempatan mempraktikkan langsung bahasa asing yang selama ini sudah kamu pelajari.



Memahami budaya di daerah tersebut


Pako-3

     Kamu akan mengenal dan memahami budaya masyarakat setempat seperti cara berpakaian, cara mereka menyapa orang lain, cara makan dan budaya social kesehariannya. Pengalaman seperti itu akan bisa  kamu dapatkan jika kamu bersekolah diluar negeri.



Travelling di berbagai tempat wisata


IMG_3908

        Hal wajib yang harus kamu laksanakan saat kuliah diluar negeri adalah travelling di Negara tersebut. Coba kamu bayangkan serunya travelling  ke luar negeri tanpa harus membayar visa. Kamu dapat melakukannya setiap minggu  atau saat liburan, kamu juga dapat mengunjungi negeri tetangga yang berdekatan dengan negeri tempat kamu kuliah.



Memiliki koneksi dari seluruh penjuru dunia


kuliah di luar negeri


           Saat kuliah diluar negeri kamu akan memiliki banyak teman yang berasal dari daerah setempat , bahkan kamu akan punya teman dari negara lain yang bersekolah di negara tersebut. Kamu juga akan memahami berbagai tipe orang dari berbagai penjuru dunia.



Pengalaman pendidikan diluar negeri, Memiliki nilai jual tersendiri saat kamu melamar kerja


Persiapan Menghadapi Tes Wawancara ( JOB INTERVIEW )

         Kamu yang kuliah di luar negeri akan memiliki nilai jual tersendiri saat melamar kerja, karena kamu memiliki kemampuan berbahasa asing, pengetahuan yang tidak akan didapatkan di Indonesia,  kedisiplinan, kerja keras dan semangat pantang menyerah saat kamu menempuh pendidikan di luar negeri. Jadi tak heran jika orang yang kuliah diluar negeri lebih mudah mendapatkan pekerjaan daripada yang kuliah di dalam negeri.

Load comments