Minggu, 15 Mei 2016

Ini Dia 4 Cara Meningkatkan Public Speaking

public


            Secara umum public speaking adalah kemampuan berbicara di depan umum. Kemampuan berbicara di depan umum ini lebih merupakan keterampilan, sehingga kemampuan ini lebih banyak ditentukan berdasar latihan, pengalaman dan praktek. Kebanyakan orang akan  merasa gugup begitu berada di depan audiensi. Hal itulah yang  membuat orang tidak bisa menyampaikan pesan dengan baik, dan juga hal tersebut bisa menghambat karir seseorang. Beberapa hal ini bisa kamu praktekkan untuk meningkatkan kemampuanmu  berbicara di depan umum :



Jangan ijinkan orang lain melihat anda terlihat gugup


gugup_berbicara

          Jangan perlihatkan bahwa diri anda  gugup di depan audiensi.  Hal itu hanya membuat orang penasaran dan membuat orang diri anda  semakin gugup. Simpan rasa gugup untuk didi sendiri, dan tampilkan di depan umum bahwa diri Anda percaya diri.



Buatlah singkat, sederhana dan mudah dimengerti  oleh  orang lain


Simpel

         Membuat presentasi Anda singkat, sederhana dan mudah dimengerti adalah strategi yang terbaik. Untuk itu buatlah sebuah skenario yang menarik saat menyampaikan presentasi , buat mereka penasaran, ingin bertanya dan bahkan melakukan interaksi langsung. Hal ini akan membuat presentasimu lebih hidup.



Menjadi diri sendiri


diri-sendiri

      Menjadi diri sendiri adalah hal yang wajib ditanamkan di dalam diri untuk meningkatkan public speaking, jangan pernah menganggap diri anda yang terbaik.  Keinginan kita untuk bersikap sebaik-baiknya mendorong munculnya perasaan grogi,  ketakutan untuk membuat kesalahan, kekhawatiran akan gagal, kecemasan bila melakukan kekonyolan, dan berbagai bayangan negatif.



Gunakan setiap moment untuk latihan public speaking


Happy group of students sitting at the park talking

         Kamu  harus banyak berlatih dan gunakan setiap moment yang ada untuk melatih public speaking. Dengan memanfaat segala situasi ketika berkumpul dengan siapapun untuk berlatih  public speaking. Kamu akan menjadi terampil dan terbiasa didalam melakukannya.  Kamu bisa berlatih bicara didalam berbagai rapat-rapat, didalam diskusi kelompok, atau bahkan ketika kamu sedang hang-out bareng dengan teman-teman.


 

Load comments