Rabu, 11 Mei 2016

Jurusan kuliah yang berpeluang besar dimasa depan

Jurusan kuliah yang berpeluang besar dimasa depan harus menjadi prioritas utama dalam memilih jurusan, karna itu dapat menjadi kunci kesuksesan dalam berkarir. Dan kali ini kita akan  membahas tentang jurusan apa saja yang kira-kira berpeluang besar untuk masa depan kita , sebenarnya semua jurusan bisa berpeluang untuk membuat kita sukses tergantung seberapa tekun kita menjalaninya, tapi ada beberapa jurusan yang sangat dibutuhkan sehingga berpeluang besar untuk diterima di dunia kerja.  Oke tidak usah panjang lebar lagi, ayo  kita bahas satu persatu !



A. Jurusan Teknik Perminyakan


jurusan kuliah


Jika ditanya kenapa teknik perminyakan menjadi jurusan kuliah yang berpeluang besar di masa depan ? alasanya karna minya adalah bahan bakar fosi yang sangat dibutuhkan oleh hampir seluruh masyarakat di dunia, namun pemakaian yang banyak itu tidak diimbangi dengan persediaan yang ada. Dan ini sempat menjadi kekhawatiran oleh setiap Negara yang dikarenakan persediaan minyak yang semakin turun.


Dan salah satu solusi yang dilakukan pemerintah yaitu meningkatkan jumlah ahli perminyakan untuk mencari pemasok minyak yang baru sehingga kekurangan persediaan minyak dapat di atasi.



B. Ilmu Komputer


jurusan kuliah


Seperti yang kita tahu kemajuan teknologi sangat pesat dan persaingan industri dibidang inipun juga sangat ketat, setiap perusahaan berlomba membuat teknologi computer yang semakin canggih dan dapat bersaing dipasar industry terutama dalam menghadapi MEA (masyarakat ekonomi ASEAN) sehingga jurusan kuliah ini perlu menjadi pilihan anda.


Dan hampir setiap industry yang mengembangkan teknologi computer selalu merekrut pegawai yang kompeten dibidang ini untuk dapat mengembangkan industrinya,  sehingga kesempatan ini dapat menjadi peluang besar bagi ahli IT , terutama industry asing yang selalu membuka peluang usaha bagi lulusan IT.



C. Biomedical engineering



Mahasiswa yang kuliah dibidang ini memiliki prospek kerja yang cukupt besar, karna pekerjaan dibidang biomedical engineering ini berkaitan dengan meneliti, merancang,  mengembangkan produk medis dan lain-lain. Dan pekerjaan ini berkaitan erat dengan teknologi sehingga para insinyur  yang ahli bidang ini selalu berusaha merancang alat- alat  yang dapat membantu dalam dunia medis. Dan  juga mahasiswa yang lulus dibidang ini dapat melamar di berbagai jenis pekerjaan baik yang berkaitan dengan kesehatan maupun teknologi.



D. Teknik Sipil


teknik sipil


Para lulusan teknik sipil umumnya bekerja pada proyek – proyek pembangunan, tugas mereka yaitu merencang, mendesain, membangun, merencanakan, mengembangkan dan mengelola sumber daya yang ada untuk pemakaian seefesien mungkin.


Indonesia merupakan salah satu Negara berkembang dan pembanguna belum merata disetiap daerah terutama daerah terpencil,  oleh karena itu pemerintah berupaya untuk melakukan pembanguna yang mereata disetiap daerah dan itu membutuhkan banyak pekerja dan insinyur yang ahli dibidang ini.



E. Software engineering


jurusan kuliah


Keterampilan yang dimiliki melalui jurusan ini yaitu merancang , menciptakan dan mengembangkan perangkat lunak komputer untuk segala bidang kehidupan. Peluang kerja bagi lulusan software engginering ini sangat besar jika dilihat dari pola hidup masyarakat yang selalu berinteraksi dengan perangkat elektronik .  oleh karna itu para pengembang selalu berinovasi dalam membuat berbagai macam  aplikasi yang dapat memudahkan manusia.


 

Load comments