Minggu, 22 Mei 2016

Liburan Semester, Saatnya Refresingkan Dirimu di Pulau Bali !

Indostudent.com Diwaktu liburan semester kuliah, pastinya akan sangat membosankan jika tidak digunakan untuk hal yang bermanfaat. Kamu dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk berwisata bersama teman-temanmu atau keluargamu. Salah satu daerah yang terkenal dengan wisatanya adalah Bali. Yuk intip dikit tentang pulau ini.


Secara geografis, Pulau ini terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok.  Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu. Pulau ini terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya dan keindahan alamnya terutama pantainya.


Pulau ini juga dikenal dengan julukan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura. Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. 5 wisata ini wajib kamu kunjungi ketika berlibur di pulau bali.



PANTAI KUTA


kuta bali


Pantai Kuta adalah tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan bandara, pantainya yang indah, biaya yang murah, dan ombaknya yang cocok untuk peselancar.


Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah, dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta adalah primadona wisata Bali.



PURA TANAH LOT


bali tanahLot


Pura Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya, terutama pada saat sunset. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 buah pura yang merupakan pura tempat memuja dewa laut.


Keunikan dari Pura Tanah Lot adalah pura ini berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Pada saat air laut pasang, anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut.



PATUNG GARUDA WISNU KENCANA


garuda wisnu kencana bali


Patung Garuda Wisnu Kencana merupakan  sebuah taman wisata budaya yang berlokasi di Bali Selatan. Patung Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah patung yang sangat besar karya I Nyoman Nuarta yang Saat ini belum sepenuhnya selesai dibuat, hanya sebagian saja yang telah selesai  tetapi  anda masih dapat menikmati kemegahan Garuda Wisnu Kencana.


Selain patung, anda juga dapat melihat keindahan bukit kapur yang di potong menjadi balok-balok kapur besar yang  nantinya akan penuh dengan pahatan. Selain itu di kawasan Garuda Wisnu Kencana anda juga dapat menikmati  berbagai  teater seni  , jenis tari dan kesenian Bali lain setiap harinya.



DANAU BERATAN BEDUGUL


bedugul


Danau Beratan Bedugul merupakan  sebuah danau yang berlokasi di daerah pegunungan dengan suasana alam yang asri dan keberadaan pura yang bernama Pura Ulun Danu. Pura Ulun Danu terletak di pinggir Danau Beratan Bedugul dan juga wisatawan juga dapat menikmati permainan air atau menyewa perahu di Danau Beratan Bedugul.



MONKEY FOREST


monkey forest


Monkey Forest adalah sebuah hutan yang dihuni oleh banyak kera liar yang akan membawa anda menyatu dengan alam. Kera-kera ini dianggap keramat oleh penduduk setempat sehingga tidak boleh diganggu dan dibiarkan hidup liar di hutan. Kera di Monkey Forest sangat menyukai makanan dan  akan berusaha mendapatkan makanan yang anda bawa. Monkey forest terletak di Ubud, Bali.

Load comments