Senin, 23 Mei 2016

Mata Kuliah Anti Mainstream Yang Ada Di Dunia

indostudent.com - Di Universitas atau kampus biasanya terdiri dari beberapa fakultas dan jurusan yang dalamnya terdapat banyak mata kuliah yang beberapa akan dipelajari oleh mahasiswa untuk mendapatkan nilai sebagai salah satu syarat lulus dari universitas.
Biasanya mata kuliah yang akan di di pelajari selalu berkaitan dengan jurusan yang dipilih misalnya jurusan Komputer mereka akan selalu belajar tentang segala aspek yang berkaitan dengan komputer mulai server, database, sistem operasi, bahasa pemograman dan lain-lain.
Namun ada beberapa Universitas yang ada di dunia ini yang memiliki mata kuliah yang tidak biasa bisa dari biasanya bukan karena tidak ada kaitan dengan jurusan namun lebih kepada metode yang ingin di sampaikan dengan cara yang berbeda.
berikut adalah beberapa mata kuliah yang anti mainstream yang ada di dunia :

 

1. Create your own religion - Alfred University


via:bigstockphoto.com

Universitas yang barada di barat New York ini meiliki mata kuliah yang sedikit aneh karena lihat dari nama namun mata kuliah ini sebenarnya dimaksutkan untuk membuat siswa memilih kepercayaan mereka sendiri tanpa ada pengaruh dari sumber-sumber luar dimana mereka bisa saja membuat kepercayaan atau agama baru yang mereka ciptakan sendiri.

 

2. The lenguage og lord of the rings - University of Wisconsin


via:bigstockphoto.com

Matkul ini didirikan oleh seorang penggemar the hobbit yang bertujuan untuk meniru logat atau bahasa yang ada di film the hobbit tersebut bahkan para siswa diajarkan lansung oleh seorang ahli bahasa, metode pembelajaran degunakan yaitu dengan menonton dan membaca buku dari serial the hobbit.

 

3. Philosophy and Star Trek – Georgetown University


shutterstock_518901

Mata kuliah ini merupakan bagian dari fakultas filsafat yang ada di universitas tersebut, di mata kuliah ini para mahasiswa akan diajarkan metafisika dan filosofi dari menonton film dan membaca buku startrek dimana mahasiswa yang mengikuti matkul ini akan ditanyakan beberapa pertanyaan yang tidak masuk akal karena  bersangkutan dengan metafisika metafisika.

 

4. Harry Potter: Literary Tradition and Popular Culture – Otis College of Art and Design


lifestyle.sindonews.com

Di Matkul ini akan mengajarkan mahasiswa mengenai hal apa saja yang berkaitan dengan herry potter demana para mahasiswa akan diminta untuk membaca buku-buku herry potter selain itu mereka juga akan membahas tentang fenomena budaya dan kultur masyarakat yang akan terjadi dimasa depan.

 

5. Science from Superheroes to Global Warming – University of California – Irvine


www.sideshowtoy.com

Mungkin ini adalah matkul yang di idam-idamkan oleh para penggemar superhero sebab di mata kuliah ini para mahasiswa akan di ajarkan tentang segala hal mengenai superhero selain itu mereka juga akan diajarkan mengenai cara menerapkan kekuatan para superhero tersebut di dunia nyata menggunakan ilmu sains.

 

6. Underwater Basket Weaving – Reed College


https://www.google.co.id/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwi__9XJ7vDMAhWLK48KHeIQB7AQjRwIBw&url=https%3A%2F%2Fwww.youtube.com%2Fwatch%3Fv%3DZ6tf5l_6zJw&psig=AFQjCNFBP7bK0T09QS26l1TAhDMrj_1Z_w&ust=1464115746150207

 

Matkul ini adalah mata kuliah yang menggabungkan dua kegiatan sekaligus yaitu menyelam dan menganyam bisa dibilang ini adalah mata kuliah menganyam sambil menyelam anehnya lagi mata kuliah ini telah menjadi mata kuliah nasional di amerika sejak 1981,mungkin manfaat dari mata kuliah ini untuk melatih ketenangan dan fokus.

 

7. Zombies in Popular Media – Columbia College – Chicago


pixabay.com

Sekarang sudah banyak film yang bertemakan zombie mungkin itulah salah satu alasan dari universitas Colombia Collage untuk membuat mata kuliah ini dimana para mahasiswa nantinya diharapkan bisa sukses di entertaiment setelah belajar sebagai pemeran zombie.

 

8. Surviving the Coming Zombie Apocalypse – University of Michigan


via:bigstockphototo.com

Berbeda dengan yang sebelumnya dimana para mahasiswa diajarkan untuk berekting sebagai zombie di matkul ini para mahisiswa diajarkan untuk mempersiapkan diri untuk hari kiamat yang akan di sebabkan oleh para zombie. ada-ada aja.

 

9. Learning from youtube - Pitzer Collage


via: bigstockphoto.com


Matkul h ini menggunakan media yang tidak biasa sebagai media pembelajaran yang diajar oleh  Professor Alex Juhasz di Pitzer College, Claremont, California dan langsung menyita perhatian media dimana semua mata pelajaran, tugas, research, skripsi langsung di post di youtube, mungkin ini adalah salah satu cara untuk mengembangkan dunia pendidikan berbasis internet.

 

10. Cyberporn and Society – State University of New York


shutterstock_173353094

Mungkin ini adalah matkul yang paling di idamkan oleh para leki-laki dimana mata kuliah ini mahasiswa diminta secara lansung untuk menonton film pxxn bersama-sama termasuk dosen yang mengajar di sebuah ruangan, tujaun sebenarnya dari matkul ini yaitu memahami tentang bagaimana fantasi seseorang dan etika ketika menonton film tsb serta nilai sosial orang tersebut.

 

Load comments