Minggu, 29 Mei 2016

Mengatasi Baper Dengan Logika Serta Mengurangi Korban PHP

Baper alias bawa perasaan adalah sifat alamiah yang ada pada setiap orang yang tidak bisa dihilangkan namun mudah untuk di kendalikan. namun untuk mengendalikanya tidak semudah membalikan telapak tangan, kenapa demikian ? karna sebagai mahluk ciptaan tuhan yang sempurna, di dalam diri kita disiapkan sebuah piranti yang disebut " hati" , nah perangkat inilah yang berfungsi untuk mengekspresikan perasaan termasuk perasaan baper itu sendiri.

Namun untuk mengendalikan perasaan itu, tidak semudah membalikan telapak tangan, buktinya banyak yang masih terjebak dalam situasi tersebut, dan apakah itu salah atau benar. .?

Untuk menanggapi persepsi mana yang salah dan mana yang benar, ayo kita akan sedikit bermain logika !

logikanya begini :
<=> Cowok adalah mahluk yang  keras, kasar, tidak terbawa perasaan dan cewek adalah mahluk yang lemah lembut dan mudah terbawa perasaaan.
- Jika seorang Cowok berbicara kepada Cowok maka Cowok tersebut akan saling  bersikap saling keras, kasar, dan tidak terbawa perasaan.  Dan itu wajar(NB : jika terjadi perkelahian pun itu masih wajar hehe !)
- Jika Cowok berbicara kepada Cewek dan sikap Cowok  tersebut lemah lembut maka  itu wajar  karna Cowok tersebut tahu bahwa yang namanya Cewek itu mudah sakit hati karna sikap keras dan kasar si Cowok.
-Jika Cowok berbicara kepada Cewek dan sikap Cowok tersebut keras dan kasar maka itu cowok kurang diajar, karna  cewek akan galau dan sakit hati menghadapi Cowok seperti itu

jadi jika seorang cowok baik kepada cewek belum tentu cowok tersebut suka kepada si cewek. karna bisa jadi dia memang seperti itu kepada setiap cewek. Dan cewek jangan terlalu mudah terbawa perasaan, karna jika seorang cowok bersikap baik kepada si cewek, itu merupakan sebuah kewajaran. Dan juga memang sudah seharusnya seorang  cowok itu harus bersikap baik kepada setiap cewek.

tetapi,  yang namanya cewek umumnya adalah mahluk yang terlalu cepat mengambil kesimpulan terhadap sesuatu, seandainya jika ada seorang cowok yang baru dia kenal kemudian cowok tersebut selalu baik, ramah dan sering senyum kedia maka  si cewek akan berpikir bahwa cowok tersebut suka sama dia dan berharap cowok tersebut akan nembak dia padahal belum tentu demikian.

Jadi buat kamu para ledies jangan mudah baperan lagi ya !

Load comments