Rabu, 11 Mei 2016

Nasihat dari bill gates ini wajib kamu terapkan pada dirimu

indostudent.com-Bill gates adalah pendiri perusahaan  Microsoft dan juga orang terkaya no 1 dunia. Untuk membangun bisnisnya dia telah melalui jalan yang terjal dan berliku-liku bahkan dia terus diterpah kesulitan.


Dari pengalaman itulah bill gates dapat belajar tentang hal-hal yang berharga dalam hidupnya, dan telah menjadi prinsip bagi dirinya sendiri. Ini dia nasihat dari bill gates yang harus kita terapkan di dalam diri.


 



Kehidupan itu tidak akan pernah adil – Biasakan dirimu!


 palu-keadilan


 Hidup ini memanglah terlihat tidak adil, apalagi jika kita terlahir dengan kondisi yang serba sulit dan tampang jelek mutlak. Terkecuali jika kita memiliki banyak hal yang luar biasa, pastinya kita akan merasa bahwa hidup ini sangatlah adil.


Kenyataan yang memang benar-benar terjadi adalah Hidup memang tidak adil. Buktinya kita hidup pada keadaan yang berbeda-beda, ada orang hidup lebih mudah dengan mendapatkan fasilitas yang cukup dan juga ada orang yang serba kekurangan.


Namun, bukan berarti kita harus menyalahkan kehidupan kita. Semakin kita menuntut keadilan maka akan semakin sedih diri kita, karena keadilan tidak pernah ada sejak awal. Akan tetapi semua itu harus kita syukuri, dan berusaha untuk tetap tabah dan sabar dalam menjalani kehidupan.


 

Jika kamu merasa gurumu keras terhadapmu, tunggulah nanti kalau kamu suatu hari berhadapan dengan bos atau majikanmu.


 007039000_1454674756-inside_work2


 


Seorang guru berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada sekolah / siswa, guru yang datang ke sekolah tak sekedar datang. Mereka memberikan pengajaran dan pembelajaran terbaik agar kita memiliki kemampuan yang dapat di pergunakan di masa depan.

Akan tetapi, kita sering menganggap bahwa guru terlalu keras mendidik kita. Hal itu bukan berarti guru tidak sayang kepada kita, melainkan ingin menunjukkan bahwa dunia itu keras. Kamu akan menyadari upaya keras gurumu dalam mendidik ketika kamu sudah memasuki dunia kerja.

 

Kalau kamu yang salah, jangan salahkan orang tuamu. Kamu seharusnya belajar dari mereka mengapa kamu salah.


 post-45


Tidak dapat dipungkiri, jika orang tua ita memegang peranan penting dalam perkembangan  dan mebentuk kepribadian kita. Mereka berupaya menjadikan kita lebih baik dari waktu kewaktu dengan pendidikan dan kasih sayang yang mereka berikan.


Jangan pernah salahkan orang tua kita atas apa yang terjadi pada diri kita, melainkan belajar kepada mereka mengapa kita salah. Dengan menyadari kesalah kita, maka kita akan bisa menginstropeksi diri kita lebih baik lagi.



Apa yang ditunjukkan televisi tidaklah nyata. Dalam kehidupan nyata, seseorang harus mencari pekerjaan, bekerja, dan membayar tagihan-tagihan rumah.


dampaktv1


Apa yang ditampilkan oleh televisi bukanlah suatu kanyataan yang bisa terjadi di dunia. Hanya terdapat sebuah imajinasi dan rekayasa semata. Didalam kehidupan nyata, kita harus bekerja keras untuk belajar atau bekerja.


Banyak hal yang harus kita penuhi didunia di saat dewasa, seperti makan, tempat tinggal, biaya sekolah anak dan membayar tagihan rumah. Untuk dapat memenuhi itu semua, kita perlu bekerja keras. Bukan seperti yang di tayangkan televisi, hanya terdapat sandiwara semata.

Load comments