Selasa, 10 Mei 2016

Persiapan sebelum masuk kuliah

indostudent.com - Halo semua sahabat indostudent sekarang indostudent akan membahas mengenai tentang hal apa aja yang harus kamu siapkan sebelum masuk ke kempus baru,khususnya bagi yang baru lulus tes sbnptn ato yang udah keterima di kampus dana akan segera memulai kegiatan perkuliahan.

Tentu ada banyak hal yang harus kita disiapkan sebelum memulai proses perkulian untuk yang pertama kali, nah apakah kalian tahu apa aja yang harus disiapkan ?, karena ini sangat penting untuk menentukan apakah kuliah kalian berjalan sesui rencana yang kalian inginkan.

Untuk itu indostudent telah mempersiapkan beberapa tips khusus yang bisa kalian lakukan untuk mempersiapkan diri masuk ke universitas. Yup check it out !

 

1. Persiapkan mental




Yang pertama yang harus kalian siapkan adalah mental karena ada banyak hal yang akan kalian temui saat masuk universitas kelak dan itu jauh berbeda saat yang kalian di sma baik itu teman baru,tempat tinnggal dan cara belajar yang sangat berbeda.

 

2. Tujuan kuliah




Ini bisa dikatakan bagian hal terpenting yang kalian harus dapatkan sebelum kalian mulai masuk kuliah, agar kalian tahu apa saja langkah yang harus kita lakukan untuk mencapai tujuan tersebut ketika sudah memulai proses kuliah, contohnya Menjadi pengusaha, Menjadi aktivis, Hanya ingin mendapatkan pengalaman dll. Nah kalian juga harus tahu apa yang kalian inginkan saat kalian kuliah.

 

3. Perlengkapan kuliah




Nah kalo ini adalah hal wajib yang harus kalian muliki sebelum masuk kampus ya bisa dibilang kalo ini itu sama kayak persiapan kalian masuk sd ato smp, walaupun ada hal yang sedikit berbeda. Namun pada umumnya sama contoh : alat tulis, tas,binder,alat kumunikasi, laptop,kalender akademik, buku panduan jurusan, kendaraan kalo ada karena debutuhkan bila banyak tugas kelompok jika  kosan teman bisanya pada jauh semua, akan tetapi hal tersebut relatif bagi setiap orang.

 

4. Tempat tinggal




Bagi kalian yang universitasnya jauh dari rumah atau yang merantau tentu sangat butuh yang namanya tempat tinggal baik berupa kos-kosa, kontrakan,dan tinggal di tempat saudara,saran dari saya adalah cari tempat tinggal  yang tidak terlalu jauh dari kampus karena akan memudahkan kalian jika suatu saat terjadi sesuatu  ya bisa jadi telat ngampus,biasanya yang tinggal di dekat kampus adalah orang yang memiliki bakat alias pintar jadi kalian bisa memanfaatkannya.

 

Nah itulah tadi sedikit tips yang bisa membuat kuliah kalian menjadi lancar dan berjalan sesuai rencana karena sumua hal kita lakukan selalu butuh persiapan yang terencana di awalnya.

 

 

 

 

Load comments