Jumat, 13 Mei 2016

Sering Terlambat Masuk Kuliah, Lakukan 8 Trik Untuk kamu Bisa Bangun Pagi

Masuk kuliah harus  dan harus bangun pagi merupakan hal terberat bagi mahasiswa. apalagi kalau kamu harus masuk jam tujuh pagi. Pasti kamu sering datang terlambat atau bahkan malah terpaksa bolos karena bangun kesiangan.

Jika kamu mau bangun pagi dan tidak mau terlambat walaupun masuk kuliah pagi, beberapa trik di bawah ini bisa di terapkan

1. Tanamkan Niat


[caption id="" align="aligncenter" width="673"] health.liputan6.com[/caption]

Sebelum tidur tanamkan niat bahwa kamu akan bangun pagi, misalkan jam 4 pagi. Dengan niat yang sungguh-sungguh. Dan ketika saat pukul 4 pagi, alam bawah sadar kamu akan bisa membuat kamu terbangun.

2. Jangan Begadang


[caption id="" align="aligncenter" width="831"] bawa-kabar.info[/caption]

Untuk bisa bangun pagi, kamu harus bisa kurangilah kebiasaan begadang dan mulailah tidur secepatnya, waktu idel sebaiknya kamu tidur jam 10 atau 11 malam. Jadi kamu bisa tidur dengan waktu yang cukup. Jadi, kamu pasti akan merasa segar saat bangun esok hari.

3. Pasang Alaram Menggunakan Nada Panggil


[caption id="" align="aligncenter" width="640"] kesehatan-kulit.info[/caption]

Sudah pasang alaram tapi terkadang tidak mempan juga, coba ganti nada alaram kamu dengan nada yang sama dengan  nada telepon. Biasanya telinga kita cenderung langsung merespon jika suara yang di dengar adalah nada panggil.

4. Jangan Makan Terlalu Kenyang Menjelang Tidur


[caption id="" align="aligncenter" width="735"] blog-netizen.com[/caption]

Biasanya perut yang terisi penuh seringkali membuat tidurmu terlalu pulas. Namun hal tersebut membuat kualitas tidur kamu menjadi tidak baik dan malah menumpuk lemak banyak di badan, alhasil tubuh menjadi malas untuk bangun pagi. Jika kamu ingin bangun pagi, makan malam dengan secukupnya.

5. Matikan Lampu Sebelum Tidur


[caption id="" align="alignnone" width="850"] bbc.com[/caption]

Tidur dengan lampu kamar yang menyala akan membuat kamu memiliki kualitas tidur yang buruk, meski mata terlelap tetapi cahaya lampu tetap bisa menembus mata. Ada baiknya ketika kamu tidur mematikan lampu terlebih dahulu. Selain membuatmu nyenyak, kondisi kamar yang gelap juga mampu memicu hormon melatonin yang bermanfaat bagi kekebalan tubuh dan membuat kamu bisa bangun pagi

6. Pastikan Tugas-Tugas Kamu Sudah di Selesaikan


[caption id="" align="aligncenter" width="591"] sharingdisana.com[/caption]

Salah satu penghambat kuliah pagi adalah tugas kuliah yang belum selesai. Sudah bangun kesiangan, tugas belum kelar, kiamatlah sudah. Agar hal itu tak terulang, coba deh mulai biasakan diri mengerjakan tugas kuliah di malam hari. Jadi kamu bisa mendapatkan pagi yang tenang dan siap masuk kelas.

7. Sediakan Air di Baskom


[caption id="" align="aligncenter" width="750"]kuliahpagi5.jpg blog.goodsmiths.com[/caption]

Meskipun otak sudah sadar, gak jarang kamu merasa sulit buka mata karena terlalu ngantuk. Untuk menyiasatinya, sediakan baskon berisi air dingin dan handuk kecil di dekat kasur. Saat kamu tersadar, langsung cuci muka kamu agar mata kamu langsung terbuka.

8. Kuliah Untuk Masa Depan Kamu




Kuliah pagi seringkali terasa berat. Untuk mengatasinya kamu bisa mulai dengan menamkan bahwa kamu kuliah untuk masa depan yang sukses. Secara alam bawa sadar kamu akan terabangun jika mengingat hal tersebut.

Dengan bangun bapi, kamu tidak hanya tidak terlambat masuk kuliah tetapi kamu juga bisa mendapatkan hal-hal positif ketika di pagi hari.

 

Load comments