Selasa, 17 Mei 2016

Tips Hemat Anak Kosan Sampai Akhir Bulan

Belum akhir bulan tapi uang udah habis?

Pada saat awal bulan adalah masa-masa yang indah bagi anak kos. Ini dikarenakan pada awal bulan para anak kos menerima uang jatah bulanan dari orang tuanya. Namun bagi seorang anak yang memiliki sifat boros tentu saja uang tersebut tidak mampu bertahan hingga akhir bulan. Alhasil harus lebih bisa menghemat, mencari pinjaman dan berpuasa untuk sementara untuk bisa bertahan hidup sampai tangal muda lagi.

Jika kamu tidak menginginkan hal ini terjadi, mulailah untuk  berhemat agar uang tersebut bisa mencukupi kebutuhan Anda dalam setiap bulannya, dan ikuti tips di bawah ini :

1. Belanja sesuai dengan kebutuhan


[caption id="" align="aligncenter" width="1000"] wisegeek.net[/caption]

Cara menghemat uang bulanan untuk anak kos yang pertama adalah belanja sesuai kebutuhan dan bijak. Usahakan apa yang kita beli adalah yang memang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari, seperti sabun, pasta gigi dan lainya. dan jangan membeli sesuatu yang sebenarnya tidak kita butuhkan. dengan seperti itu kamu jadi bisa lebih hemat sampai akhir bulan

2. Mencari tempat makan yang paling murah


[caption id="" align="alignnone" width="1387"] pejuangadsense.my.id[/caption]

Dengan mencari tempat makan yang paling murah kita bisa lebih menghemat. murah bukan berarti makanannya tidak enak, jika mau pintar mencarinya kamu bisa mendapatkan tempat makan yang murah tapi dengan makaan yang enak. Paling tidak kita bisa makan pakai ayam.

3. Masak sendiri


[caption id="" align="aligncenter" width="743"] macleans.ca[/caption]

Jika cara kedua mencari tempat makan yang paling murah, dengan cara ini akan membuat kamu semakin hemat uang, dengan mengolah makanan sendiri kamu juga bisa lebih tau kebersihan dari setiap makanan yang kita makanan.

4. Mencuci baju sendiri


[caption id="" align="aligncenter" width="630"] theecoguide.org[/caption]

Cara menghemat uang bulanan selanjutnya adalah dengan cara mencuci baju sendiri. Terkadang memang anak kos sangat malas jika harus mencuci baju sendiri. Dengan mencuci baju sendiri kita bisa lebih hemat karena uang yang biasa buat membayar jasa laundry bisa kegunakan untuk uang makan  Uang tersebut tentu saja lumayan untuk sehari hari.

Dengan tips-tips di atas mudah-mudahan bisa membuat kamu menjadi lebih bijak dalam menghemat uang bulanan. Caranya pun sangat mudah yaitu jika kamu benar-benar mau berhemat dan menyelamatkan hidup kamu di akhir bulan.

Load comments