Minggu, 15 Mei 2016

Tips Mahasiswa Baru Untuk Menghadapi Dunia Kuliah

Menjadi Mahasiswa baru tentunya akan menjadi pengalaman pertama setelah lulus sekolah. Setelah menjadi mahasiswa, kamu akan di hadapkan dengan tugas dan lainnya. nah, untuk bisa mengahadapi hal tersebut ada beberapa tips yang membantu kamu untuk menghadapi dunia Perkuliahan yang akan kamu lakukan

1. Cintai Jurusanmu


[caption id="" align="aligncenter" width="750"] thoughtpursuits.com[/caption]

kuliah tentunya kamu akan memilih sebuah jurusan yang tentunya menjadi pilihan terbaik kamu, namun terkadang jurusan yang di ambil tidak sesuai misal karena tidak di terima di jurusan yang kamu sukai, atau juga karena antjuran orang tua kamu yang membuat kamu menjadi setangah-setengah dalam menjalani kuliah. Jika iya, cobalah mulai berfikir bahwa semua jurusan itu sama asalkan kamu mempelajarinya dengan serius dan baik dan di jalankan dengan rasa semangat dan di bumbui dengan rasa senang dan cinta.

2. Pandai Memilih Teman Baru


[caption id="" align="aligncenter" width="680"] colorado.edu[/caption]

Teman yang baik akan bawa kam kejalan yang baik, dan sebaliknya teman yang buruk juga akan memawa kamu ke jaan yang buruk. Pernah dengar kalau lingkungan bisa mempengaruhi kesuksesan? dengan memilih teman yang baik pastinya akan mendapat hal yang positif untuk keseharian kamu di kampus.

3. Tentukan Target Kamu


[caption id="" align="aligncenter" width="650"] orlandosentinel.com[/caption]

Tidak dapat di pungkiri selama kuliah hal yang paling memuaskan ketika mendapatkan IPK tinggi, karena itu merupakaan pencapaian kamu. IPK tinggi juga merupakan syarat di terimanya untuk mengalamar kerja. Ketahuilan bahwa standar pelamar di perusahaan setidaknya memiliki IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) 2.75 dari total 4.00. Tentukan target IP mu mulai sekarang, usahakan diatas 3.00 agar aman. Gimana caranya dapat IP yang tinggi? Jangan suka bolos mata kuliah, kerjakan semua tugas dengan baik, belajar giat untuk UTS dan UAS, dan senyum ramah pada dosen!

4. Mandiri


[caption id="" align="aligncenter" width="640"] gorontalo.ut.ac.id[/caption]

Mahasiswa diharuskan mandiri dalam melakukan kegiatan sehari-hari dikampus dan perkuliahan. Tidak ada guru yang akan selalu mengingatkan seperti saat SMA. dengan mandiri kitabisa melakukan hal-hal yang bermanfaat dan Apa yang kamu lakukan menjadi tanggung jawabmu masing-masing. Jangan sampai terpengaruh oleh lingkugan yang negatif. Tetaplah jadi diri sendiri dan bawa aura positif di lingkunganmu!

5. Jangan Jadi Kupu-Kupu


[caption id="" align="aligncenter" width="800"] okezone.com[/caption]

Ketika kuliah, jadilah mahasiswa yang aktif. dan jangan sampai jadi mahasiswa yang di sebut KUPU-KUPU (Kuliah Pulang – Kuliah Pulang). Untuk mengisis kesibukan kamu, bisa ikuti UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang disediakan oleh kampus yang sesuai dengan minatmu. Seperti misalnya UKM tari, paduan suara, pencak silat, basket, futsal, riset, film, fotografi, dan lain-lain. Manfaat mengikuti UKM adalah kamu bisa dapat teman baru dari berbagai jurusan, dapat pengalaman baru dan menambah wawasan.

Load comments