Selasa, 10 Mei 2016

Universitas terbaik di Sumatra

Melanjutkan kuliah di universitas terbaik merupakan impian setiap siswa, karena jika kuliah di kampus yang terpandang maka otomatis grade kita akan naik dan tentunya mudah diterima di dalam dunia kerja. Dan inilah 10 universitas terbaik di sumatra versi webometric yang mungkin bisa menjadi pilihan terbaik anda.



1. Universitas Riau (UNRI)


universitas terbaik

Universitas yang didirikan pada tanggal 25 september 1962 ini memiliki reputasi yang cukup gemilang. Peran aktif dalam membangun potensi mahasiswa membuat kualitas akademik universitas ini dapat bersaing dengan universitas terbaik lainya.


Universitas kebanggaan masyarakat riau ini memiliki berbagai fakultas seperti fakultas kedokteran, ilmu sosial dan politik, teknik, keperawatan, hukum, FMIPA, kelautan dan perikanan, keguruan dan ilmu pendidikan, ekonomi dak doctor.



2. Univestitas Syiah Kuala (UNSYIAH)


universitas terbaik

Universitas Syiah Kuala merupakan universitas tertua di aceh dan juga universitas yang didirikan pada tahun 1961 ini merupakan salah satu universitas kebanggaan masyarakat aceh. Strategi dalam meningkatkan sumber daya manusia dan mutu pendidikan membuat universitas jantung  hati anak aceh ini memiliki reputasi yang sangat mengagumkan.


Dan juga universitas ini juga terdapat fakultas-fakultas terbaik seperti  kedokteran, teknik, ekonomi, kedoteran hewan,kedokteran gigi hewan, hukum, keguruan & ilmu pendidikan, FMIPA, sosial dan  politik, kelautan dan perikanan.



3. Universitas Sumatra Utara (USU)


universitas terbaik

Universitas Sumatra Utara merupakan salah satu universitas terbaik di Sumatra, universitas yang diresmikan pada tahun 1952 ini memberikan kontribusi  banyak bagi para pelajar dalam menempuh jenjang perkuliahan dan fakultas yang banyak diminati oleh siswa adalah fakultas kedoterannya.



4. Universitas Andalas (UNAND)


universitas terbaik

Universitas andalas adalah salah satu universitas yang terletak di kota padang, Sumatra barat. Universitas yang diresmikan oleh wakil presiden indonesia  Mohammad Hatta pada tahun 1955 merupakan universitas tertua di Sumatra.


Universitas ini telah meraih berbagai prestasi yang gemilang dan telah diakui diberbagai Negara.  Universitas yang terdapat 15 fakultas ini memiliki fakultas yang paling banyak diminati juga yaitu fakultas kedokteran, yang mana fakultas kedokteran universitas Andalas ini termasuk kedalam 11 fakultas kedokteran Indonesia yang diakui oleh Malasya.



5. Universitas Lampung (UNILA)


universitas terbaik

Universitas  lampung merupakan universitas tertua dan pertama yang didirikan di provinsi lampung, sejak didirikan pada tahun 1965 universitas ini telah banyak mengabulkan cita – cita masyarakat lampung, yang mana putra putrinya tidak harus kuliah jauh – jauh di pulau jawa.


Fakutas yang terdapat di Universitas nengri lampung adalah fakultas ekonomi & bisnis, teknik, keguruan dan ilmu pendidikan, kedokteran, ilmu sosial dan politik, hukum dan FMIPA.



6. Universitas Bengkulu (UNIB)


universitas terbaik

Universitas Bengkulu termasuk universitas termuda dibandingkan dengan universitas yang kita bahas sebelumnya, universitas ini dididirakan pada tahun 1982 yang diresmikan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia, Prof. Dr. Daud Yusuf.


Universitas ini memikiki beberpa fakultas yaitu fakultas pertannian, ilmu sosial danPolitik, keguruan dan ilmu pendidikan, ekonomi, hukum, FMIPA dan teknik.



7. Universitas Jambi (UNJA)


universitas terbaik

Universitas jambi termasuk salah satu universitas terbaik di Sumatra, universitas ini ikut  mewarnai dunia pendidikan sejak tahun 1963. Universitas kebanggaan masyarakat jambi ini memiliki 10 fakultas yaitu fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan, hukum,  ekonomi, pertanian, perikanan, peternakan, sosial dan ilmu politik, budaya, sain dan teknologi dan teknik pertanian.


Itulah 7 universitas terbaik pada tahun 2016 yang ada di Sumatra, yang tentunya bisa membantu teman – teman dalam memilih perguruan tinggi terbaik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah.

Load comments