Rabu, 01 Juni 2016

5 Universitas Termahal di Indonesia

Universitas termahal di dunia memang ada, tidak terkecuali di Indonesia. Memang ketika kuliah, Kamu tidak bisa di lepaskan dengan membayar uang SPP dan lainnya kecuali kamu memperoleh beasiswa penuh.

Seberapa mahal kah biaya kuliah kamu? apakah termasuk paling mahal. Jika tidak maka kamu wajib tahu 5 Universitas termahal di Indonesia yang bikin geleng-geleng kepala kamu !

1. President University


Kampus yang berada di Cikarang, Jawa Barat ini masuk dalam daftar Universitas termahal karena biaya yang mencapai Rp. 25 juta per semester. kampus yang berdiri pada tahun 2001 merupakan kampus internasional kedua yang di dirikan di Indonesia setelah Swiss German University.

Jika kuliah per semester Rp. 25 juta, maka jika dihitung sampai selesai danmencapai gelar S-1 dibutuhkan biaya Rp250 juta. Itu belum lagi jika kamu mengulur waktu lulus kamu, tentu akan menjadi semakin banyak biaya

2. Swiss German University (SGU)


[caption id="" align="aligncenter" width="1500"] sgu.ac.id[/caption]

Swiss German University (SGU) merupakan kampus internasional pertama di Indonesia di dirikan pada 2000 lalu. Dengan suasana kompleks yang nyaman dan asri, kampus yang berlokasi di Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, ini menetapkan biaya kuliah mulai dari Rp24 juta-Rp28 juta per semester. Jadi untuk kuliah sampai selesai di kampus inidan memperoleh gelar S-1,  harus mengeluarkan dana sebesar Rp223 juta-Rp247 juta.

3. Universitas Pelita Harapan (UPH)


[caption id="" align="aligncenter" width="600"] serpong.org[/caption]

Universitas Pelita harapan ini mematok biaya rata-rata kuliah sebesar Rp9 juta-Rp15 juta tiap semester. Jika di hitung kuliah sampai selesai hingga meraih gelar sarjana di UPH yang harus dikeluarkan hingga adalah sebesar Rp130 juta-Rp200 juta. Kampus yang berdiri sejak 1996 memang terbilang sangat mahal, namun sebanding dengan fasilitas dan ilmu yang di dapat

4. Universitas Ciputra (UC)


[caption id="" align="aligncenter" width="575"] www.ciputra.com[/caption]

Berdiri pada tahun 2006 lalu, Universitas yang didirikan oleh Ir. Ciputra ini mematok harga yang cukup mahal. Universitas yang terletak di kota Surabaya ini mematok harga rata-rata biaya kuliah Rp9 juta-Rp16 juta. Sehingga untuk perkuliahan selama 8-10 semester, dibutuhkan Rp83 juta-Rp160 juta

5. Universitas Tarumanegara (Untar)


[caption id="" align="aligncenter" width="600"] Dokumentasi Untar[/caption]

Universitas Tarumanegara (Untar) terletak di daerah Grogol, Jakarta Barat. Untar yang masih satu keluarga dengan Ciputra ini juga mematok biaya kuliah yang terbilang mahal. Untuk biaya perkuliahan tiap semester, kamu harus mengeluarkan dana sebesar Rp7 juta-Rp10 juta. Maka, untuk meraih gelar sarjana di kampusini diperlukan biaya sebesar Rp65 juta-Rp120 juta.

 

Load comments