Rabu, 01 Juni 2016

7 Tanda Jika Kamu Adalah Mahasiswa Yang Tangguh dan Luar Biasa

Menjadi Seorang Mahasiswa adalah fase dimana kamu mengembangan diri, di masa ini kamu sedang mencari jati diri, pembentukan diri, branding diri, dan karakter akan banyak terasah.

Tidak hanya belajar saja, menjadi mahasiswa juga harus bisa bermanfaat bagi sesama dan di lingkungan sekitar untul Menjadi mahasiswa yang tangguh, berikut beberapa tanda yang berarti kamu adalah mahasiwa tangguh dan luar biasa

1. Mahasiswa Beriman

[caption id="" align="aligncenter" width="630"] dailycaller.com[/caption]

Sesibuk apapun kuliah kamu, kamu harus prioritaskan perintah Tuhan Yang Maha Esa terlebih dahulu dan menjadikan itu sebagai kebutuhan. Dengan melaksanakan ibadah dan senantiasa ingat kepada sang pencipta kamu bisa di mudahkan dalam setiap urusan kuliah.

Tingkat keimanan seseorang tidak  hanya dilihat dari ritual keagamaan saja, tetapi juga terefleksi dari cara kamu bergaul dengan masyarakat kampus, akhlakmu di depan orang tua dan dosen, hingga tindak tandukmu saat terjun ke masyarakat. Itulah yang menjadi tanda jika kamu sudah cukup luar biasa dalam hidupmu

2. Hidup Sesuai Passion

[caption id="" align="aligncenter" width="960"] jccc.edu[/caption]

Menjalani hidup dengan dengan setengah–setengah tidaklah cukup untuk menjadi seseorang yang tangguh. Cari dan ketahuilah passion kamu Selama menjadi mahasiswa. Passion merupakan bagian dari diri kamu dalam menjalani hidup. Passion yang sesuai akan membuat kamu menjadi luar biasa dan berbeda.

3. Jalani Kuliah Dengan Ikhlas

[caption id="" align="alignnone" width="2000"] huffingtonpost.com[/caption]

Kewajiban seorang mahasiswa dalam konteks kemahasiswaannya adalah kuliah dan belajar. Dengan lancar kuliah dan mendapatkan nilai cukup hingga memuaskan tentu akan membuat bangga. Selain itu, hal tersebut adalah bukti nyata bahwa kamu termasuk orang yang dapat menjaga tanggung jawab.

4. Memiliki Tujuan Hidup

[caption id="" align="aligncenter" width="800"] daaruttauhiid.org[/caption]

Hidup itu harus memiliki prinsip dan tujuan. Tujuan hidup semisal destinasi yang harus kamu tempuh menggunakan cara dan langkah kaki kamu. Bersyukurlah kamu yang semenjak mahasiswa sudah memiliki tujuan hidup. Bagi yang belum, segeralah renungkan apa yang ingin Kamu raih dalam hidupmu.

5. Menjadi Petualang



Dengan berpetualang akan memberi tambahan pengalaman kehidupan yang membuat kamu menjadi luar biasa. Perjalanan yang akan membuat kamu dewasa dan mengerti bahwa hidup bukan hanya seputar tentang diri kamu saja.

Berpetualangan bisa dilakukan dengan mendaki gudung dan melihat pesona keindahannya, tidak usah jauh-jauh dulu cari lokasi petualangan yang dekat dengan kamu. jika dirasa masih kurang kamu bisa mencari yang lebih menantang. Selagi menjadi mahasiswa, ambillah kesempatan untuk menikmati keindahan dunia.

6. Berkarya

[caption id="" align="aligncenter" width="630"] kompasiana.com[/caption]

Menjadi mahasiswa yang memiliki karya dan tidak berhenti di satu karya saja merupakan bukti kamu tangguh dan luar biasa. Karya adalah prestasi tersendiri untuk hidupmu meski kadang minim apresiasi. Kesempatan menjadi mahasiswa bisa kamu gunakan untuk memperbanyak karya

Membuat karya bisa dilakakan dengan sesuatu yang kecil, misalkan membuat karya tulis dan juga membuat gambar. tentunya karya yang kecil tadi harus sesuatu yang unik dan berbeda.

7. Berkontribusi

[caption id="" align="aligncenter" width="600"] aquariuslearning.co.id[/caption]

Dengan kamu berkontribusi bisa  menjadi penanda bahwa mahasiswa bagian tak terpisahkan dari sebuah laju perubahan. Berkontribusi dengan sifat yang positif dan meninggalkan ke egoisan kamu

Berkontribusi bisa dilakaukan dengan bergabung bersma masyarakat sekitar temppat kamu dan  melakukan erubahan-perubahan kecil, misal kerja bakti dan lainnya. Jadi kamu aktif tidak melulu hanya di kampus tapi juga di luar kampus

 

Load comments