Rabu, 17 Oktober 2018

WOW! Penghasilan Seorang Ahli IT Ternyata Sunguh Menakjubkan

Istilah TI (teknologi informasi) adalah bidang pengelolaan teknologi dan mencakup berbagai bidang yang termasuk tetapi tidak terbatas pada hal-hal seperti proses, perangkat lunak komputer, sistem informasi, perangkat keras komputer, bahasa program , dan data konstruksi.

Singkatnya, apa yang membuat data, informasi atau pengetahuan yang dirasakan dalam format visual apapun, melalui setiap mekanisme distribusi multimedia, dianggap bagian dari teknologi informasi.

teknlogi informasimenyediakan bisnis dengan empat set layanan inti untuk membantu menjalankan strategi bisnis: proses bisnis otomatisasi, memberikan informasi, menghubungkan dengan pelanggan, dan alat-alat produktivitas. (Wikipedia)

Adapun profesi dalam dunia IT yang dikutip dari Indonesia Salary Guide 2006 dan berbagai sumber, antara lain : System Analyst, Analyst Programmer, ERP (enterprise resource planning) Consultant, Systems Programmer / Software Engineer, Web Designer, Systems Engineer, Tester.

Contoh lain : Database Administrator, Manager, Manager, Project Manager, Account Manager, Helpdesk Analyst, Executive,  Administrator, Network Administrator, Security Network Analyst, Network Support Engineer, Business Development, dan masih banyak lagi.

 

Baca Juga :

5 Prospek Kerja Teknik Sipil Yang Menjanjikan


Universitas Negeri Yang Ada di Kota Makassar


 

Dan berapakah gaji seorang IT ?


penghasilan ahli it

Dari  profesi tersebut seorang IT bisa mendapatkan penghasilan 10 - 20 juta perbulan. selain itu kebanyakan dari mereka mempunyai pekerjaan sampingan yang  terkadang hasilnya lebih besar dari gaji pokok yang mereka dapatkan.

penghasilan sampingan tersebut terkadang dihasilkan dari bisnis online, freelance, designer, service dan lain - lain. jadi bisa dikatakan bahwa mereka adalah orang-orang kaya yang tidak terekpose.

Untuk  waktu dan tempat kerja seorang enginering sangat  fleksibel, mereka tidak harus berkerja disebuah kantor yang terikat jam kerja dan berbagai aturan kantor yang tentunya akan terikat dengan rutinitas yang membosankan.

karena  mereka dapat bekerja kapan saja dan dimana saja yang penting tersedia komputer dan terkoneksi dengan jaringan internet.

bahkan untuk menjalin bisnis dengan klien pun terkadang mereka tidak harus mengadakan pertemuan atau face to face, cukup melalui via media sosial atau media komunikasi lainya.

menjadi seorang ahli dibidang teknologi informasi tentu selalu menyenangkan, bahkan terkadang sangat melelahkan jika sudah terlibat dengan yang namanya project.

karena dalam pengerjaan project tersebut ada target - target yang harus dicapai. Namun tetap saja enak atau engaknya suatu pekerjaan tergantung dari siapa yang menjalaninya.

 

 

Load comments