Rabu, 19 Desember 2018

7 Sikap Profesional Yang Harus di Miliki Dalam Mengapai Mimpi !

Sikap Profesional Yang Harus di Miliki Dalam Mengapai Mimpi

Bagaimana sikap seorang profesional sejati itu ?

1. Memiliki Pengetahuan dan Keterampilan


[caption id="attachment_3322" align="aligncenter" width="756"]sikap profesional ilustrasi / google[/caption]

Seorang yang profesional, harus memiliki pengetahuan dan skill yang tinggi di bidang profesinya. karna kemampuan itulah yang dapat ikut berkontribusi dan berpartisipasi dalam memberikan ide atau gagasan dalam pekerjaan yang digelutinya.

 

2. Memiliki Pengalaman dan Aawasan Yang Luas


Pengalaman dan wawasan merupakan hal terpenting yang harus dimiliki setiap orang. melalui pengalaman dan wawasan akan membuat kepribadian seseorang akan menjadi lebih fleksibel, dalam artian seorang akan mudah berbaur dan besosialisasi dalam masyarakat.

ini merupkan point penting yang harus diperhatikan, terlebih jika pekerjaan kita mengharuskan kita untuk terjun kedalam masyaraka, tentu harus mengenal adat istiadat, budaya dilingkungan tersebut.

 

Baca Juga :

5 Prospek Kerja Teknik Sipil Yang Menjanjikan


Universitas Negeri Yang Ada di Kota Makassar


 

3. Tanggap Terhadap Masalah Klien


Dalam sebuah hubungan, setiap pasangan harus saling peka satu sama lain, pasaganya harus mengerti tanpa harus menceritakan masalah pasanganya, tentu itu akan menimbulkan keharmonisan dalam sebuah hubungan.

begitu juga jika menjalin hubungan dengan klien, seorang prefosional sejati harus memiliki rasa simpati, empati dan rensponsi serta tanggap terhadap masalah yang dihadapi klien, sehingga kerja sama akan dapat berjalan dengan baik dan saling menuai keuntung.

 

4. Mampu Melakukan Pendekatan Multidispliner


Pendekatan multidispliner adalah pendekatan dalam pemecahan suatu masalah dengan menggunakan berbagai sudut pandang banyak ilmu pengetahuan yang relevan.

Contohnya, dalam pemecahan masalah ekonomi dapat diselesaikan dengan pendekatan ilmu sejarah, politik, budaya, dll. keahlian ini akan menambah grade dan kualitas tersendiri terhadap knowlage dan sudut pandang kita terhadap sebuah masalah.


5. Mampu Bekerja Sama


Bekerja sama merupakan kunci utama dalam mencapai kesuksesan, karna kesuksesan tidak akan tercapai jika kita hanya mengandalkan diri sendiri. Bahkan seorang Bill Gates pun dengan perusahaan microsoftnya tidak akan menjadi orang terkaya di dunia jika tidak ada orang lain yang terlibat dalam usahanya.

Begitu juga dengan seorang superhero, mereka tidak akan dapat menyelamatkan dunia dari orang jahat tanpa bantuan dari patnernya. Dan walaupun mereka memmpuyai kekuatan super, terkadang mereka tetap bekerja sama antara superhero satu dengan yang lain untuk menyelamatkan bumi dari serangan orang-orang jahat, seperti yang terdapat dalam film avengers.

contoh tersebut menunjukan bahwa kerjasama itu merupakan hal yang sangat penting, dan dari kerjasamalah akan terbentuk teamwork yang ideal.

 

6. Disiplin Dalam Berbagai Hal


Disiplin identik dengan kesuksesan, karna tidak ada orang sukses yang tidak disiplin, dan jikapun ada itu hanyalah karna faktor x. Disiplin merupakan hal terpenting yang perlu ditanamkan ke dalam pribadi setiap orang.

Hal tersebut merupakan hal mendasar yang harus dimiliki oleh seorang profesional sejati. karna dengan disiplin seseorang dapat memanage waktu dengan baik, berpenampilan yang elegean, memiliki kehidupan yang teratur dan tentunya memiliki kepribadian yang disenangi oleh banyak orang.

pegawai yang disiplin dan berkerja dengan baik akan lebih cepat mendapatkan promosi dari pada pegawai yang tidak disiplin, karna seorang atasan lebih tertarik kepada orang yang lebih disiplin.

So ! belajarlah disiplin untuk mencapai kesuksesan, sebelum kegagalan yang akan mengajarkan kamu untukmenyesal.

 

7. Mampu Mengambil Keputusan


Memutuskan sebuah perkara bukanlah hal mudah. terlebih bila dihadapkan pada situasi dimana pengambilan keputusan tersebut berakibat luas terhadap masyarakat banyak.

Dan bagaimanapun juga setiap pilihan pasti memiliki yang namanya resiko, namun seorang profesional sejati harus memilih kemungkinan resiko terkecil dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Load comments