Selasa, 18 Desember 2018

Kegiatan Yang di Lakukan Orang Sukses Ketika Kuliah

Untuk menjadi seorang yang sukses atau pengusaha sukses tentu tidak mudah. Kita harus mempunyai bussines plan yang bagus , pengetahuan yang luas, modal yang mendukung serta relasi yang banyak. Jika kita tidak mempunyai hal tersebut sulit bagi kita untuk mengembangkan sebuah usaha.


Bagi mahasiswa yang duduk dibangku kuliah dan ingin menjadi entrepreneur sukses, ada tiga point yang harus dilakukan dan diterapkan :

1.  Mencari Banyak Teman


[caption id="attachment_3326" align="aligncenter" width="768"]Orang Sukses ilustrasi / google[/caption]

Point ini merupakan point utama yang harus dilakukan dan dimiliki oleh seorang pengusaha. Karna sebuah usaha tidak akan dapat berkembang jika tidak mempunyai link yang banyak, dan sebuah usaha tidak akan maju jika hanya mempunyai sedikit relasi.


Dan apa hubungan antara teman dan menjadi pengusaha sukses?

Hubunganya tentu sangat kerap sekali, karna sebuah usaha hanya akan berkembang jika terdapat banyak costumer atau klien. Dan untuk menarik costumer, seorang entrepreneur perlu memperkenalkan dan mempublikasikan usahanya, semakin luas jangkauan maka akan semakin berkembang pula usaha tersebut.


Sarana yang digunakan untuk mempublikasi usaha kita, bisa melalui teman, bahkan temanpun dapat menjadi costumer dan klien dari usaha yang kita kelola. Intinya semakin banyak teman maka akan semakin banyak realasi dan akan semakin maju berkembang usaha yang kita tekuni.


 

Baca Juga :

10 Jurusan Kuliah Yang Menjanjikan di Masa Depan


7 Universitas Swasta Terbaik di Jakarta


 

2.  Mencari Banyak Pengalaman


[caption id="attachment_3325" align="aligncenter" width="786"]Orang Sukses ilustrasi / google[/caption]

Pengalaman dan wawasan yang luas merupakan point kedua yang harus dimiliki oleh seorang entrepreneur. Karna dari pengalamanlah kita lebih siap dalam  mengatur, mengelola, dan memimpin usaha kita. Jika seseorang tidak mempunyai pengalaman dalam sebuah bisnis dapat dipastikan bisnis tersebut tidak akan terkelola dengan baik dan tentunya usaha kita akan gagal.


Dalam perkuliahan, pengalaman tersebut bisa didapatkan melalui organisasi, komunitas dan mengikuti berbagai seminar dan workshop. Dengan mengikuti hal tersebut akan dapat meningkatkan berbagai kemampuan yang kita miliki dan yang kita butuhkan dalam usaha.


 

3.  Mencari Banyak ilmu


[caption id="attachment_3327" align="alignnone" width="780"]Orang Sukses ilustrasi / google[/caption]

Untuk menjadi seorang entrepreneur sukses seseorang tidak harus mendapat nilai yang tinggi dan IPK sempurna, namun bukan berarti kita tidak perlu belajar serius dan mencari nilai yang tinggi.


Seseorang bisa saja dapat ilmu selain dibangku perkuliahan, bisa saja kita mendapatkan ilmu dari berbagai kegiatan yang sering dilakukan tanpa harus mengerti seluruh materi yang diajarkan dosen. Dan bagaimanapun juga  ilmu berperan sangat penting disetiap usaha yang akan ditekuni.


 

Load comments