Selasa, 22 Januari 2019

5 Wisata Pendidikan Populer Di YOGYAKARTA

Wisata Pendidikan Populer Di YOGYAKARTA

Di yogyakarta terdapat banyak sekali tempat wisata yang populer dikalangan wisatawan diantaranya adalah wisata pendidikan yang bisa untuk menambah wawasan tentang sejarah dengan yang asik.

Dan bagi anda yang sedang berlibur di Yogyakarta bersama anggota keluarga tidak ada salahnya untuk mengajak keluarga atau rombongan untuk berjalan-jalan mengitari kota jogja untuk berwisata berbau pendidikan untuk sekedar refreshing tentu juga sangat berguna menambah wawasan terutama untuk buah hati anda.

Berikut beberapa wisata pendidikan yang khusus di rekomendasikan untuk perjalanan liburan anda :

 

Baca Juga : 

Fakultas Kedokteran Terbaik di Yogyakarta


5 Kampus Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia


 

1. Taman Pintar


Yang pertama adalah taman pintar taman adalah wahana ekspresi, apresiasi, kreasi sains yang terbaik se-Asia Tenggara yang terbagi menjadi beberapa zona edukasi.

Taman Pintar selain mencerdaskan juga menyenangkan taman ini terletak di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Gondomanan masih dikawasan shopping center juga berdekatan dengan benteng Vredeburg, Taman dibuka pada jam 08.30–16.00 waktu setempat, Untuk tiket masuknya sendiri berbeda beda tergantung dari zona yang akan anda dan keluarga masuki.




























Jenis WahanaHarga Tiket MasukKeterangan
Gedung PAUDRp. 3.000Anak usia 2-7 tahun
PlanetariumRp. 15.000Umum
Wahana theater 3D:Rp. 20.000
Rp. 15.000
Rp. 15.000
Dewasa Umum
Pelajar
Rombongan(min 20 orang)
Wahana BahariRp. 4000/orangUmum

 






































Program KreativitasHarga Tiket MasukKeterangan
Kreasi BatikRp 5000Umum
Kreasi GerabahRp 5000Umum
Lukis KaosRp 30.000
Rp 40.000
Anak - Anak
Dewasa Umum
Lukis GerabahRp 10.000Umum
Hand On ScienceRp 5000Umum
Presenter TVRp 10.000Umum

 

2. Museum Anak Kalong Tangga


[caption id="" align="aligncenter" width="605"]wisata pendidikan museum anak kolong tangga[/caption]

Museum ini adalah museum pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menyimpan berbagai alat permainan tradisional seluruh Indonesia lengkap dengan fungsi dan cara memainkannya. Anda akan dibua  bernostalgia kembalim asa kanak-kanak kembali sekaligus mempertkenalkan permainan ke buah hati anda

Museum ini terletak di gedung Taman Budaya Yogyakarta lantai dua, tepatnya di Jalan Sriwedani no. 1, Yogyakarta dan masih di kawasan shopping center. museum ini buka pada Selasa-Minggu pukul 09.00-16.00. Senin dan untuk harga tiket masuknya gratis bagi yang masih anan-ank dan untuk umum sendiri Rp 4000 dan donasi mengambil foto Rp 5000.

 

3. Keraton Yogyakarta


Bila ke berkunjung ke Jogja tidak lengkap rasanya kalau tidak berkunjung ke salah satu icon kota Yogyakarta yaitu keraton Yogyakarta selain untuk berfoto"  keraton juga bisa dijadikan untuk wahana edukasi buat anak-anak tentang sejarah dan tatanan dalam kerajaan, Keraton jogja sendiri terletak di  Jl. Rotowijayan Blok No. 1, Kota Yogyakarta dan berdekatan dengan malioboro dan pasar bringiharjo. 

Kraton Yogyakarta dibuka untuk para wisatawan setiap hari dari jam 08.00 – 14.00 wib. Tapi khusus untuk hari Jum’at, wisata kraton Jogja dibuka dari jam 08.00 wib – 12.00 wib. Adapun harga tiket masuknya adalah sebesar Rp.7.000 untuk umum

 

4. Kebun Binatang Gembira Loka


[caption id="" align="aligncenter" width="652"]wisata pendidikan kebun binatang gembira loka jogja[/caption]

Salah satu wisata pendidikan adalah kebun binatang di mana terdapat barbagai jenis satwa yang ada disana. Kebun binatang gembira loka memiliki banyak jenis koleksi satwa mamalia maupun reptil dan fauna dan memiliki fasilitas yang lengkap.

Di sini juga wisatawan diperbolehkan  untuk memegang hingga menaiki satwa seperti gajah, unta dll tidak hanya itu kebun binatang gembira loka juga terdapat kolam yang luas untuk bermain sepeda air terletak di jalan Kebun Raya 2, kebun binatang ini dibuka setiap hari dengan tiket masuk Rp 25.000 hingga Rp 30.000 pada hari biasanya dan harga tersebut bisa berubah sesuai dengan hari-hari tertentu seperti hari libur.

5. Museum Affandi


[caption id="" align="aligncenter" width="579"]wisata pendidikan museum affandi[/caption]

Museum affandi sendiri adalah musuem yang didirikan seluruh bagian dari kehidupan Affandi sebagai maestro seni lukis ini terletak di Jl. Laksda Adisucipto

Load comments