Senin, 21 Januari 2019

7 Prospek Kerja Jurusan Teknik Informatika

Teknik Informatika merupakan jurusan yang mempelajari penerapan logika matematika dalam pengelolaan informasi atau data dengan menggunakan teknologi komputer sehingga terstruktur untuk mendapatkan sebuah penyelesaian masalah.

Dalam jurusan ini kamu akan mempelajai tentang bahasa pemograkan, logika, komputer jaringan, teknik komputasi hinggga multimedia. Namun di setiap perguruan tinggi memiliki perbedaan tersendiri dalam memperlajarinya.

Karena sekarang zamannya teknologi, sehingga banyak perusahaan besar banyak membutuhkan karyawan jurusan ini,sehinggga kamu yang kuliah mengambil jurusan ini akan memiliki prospek kerja besar langsung kerja setelah lulus.

 

Baca Juga :

5 Universitas Swasta Dengan Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Indonesia


3 Jurusan Kuliah Paling Mudah Untuk Lulus & Dapat Nilai Bagus


 

1. Prospek Kerja menjadi Programmer


[caption id="attachment_3331" align="aligncenter" width="671"]prospek kerja jurusan informatika ilustrasi / google[/caption]

Saat kuliah kamu akan mempelajari pemograman sehinga pada saat kamu selesai kuliah menjadi seorang Programmer berkaitan erat dengan jurusan Teknik Informatika ini.

Membuat progam perangkat lunak untuk komputer ataupun perangkat mobile untuk memudahkan fungsi-fungsi tertentu menjadi pekerjaan pokok seorang programmer.

Kamu bisa mendapatkan peluang kerja menjadi programmer dan berkerja di berbagai instansi seperti pertelevisian, perbankan, perusahaan bisnis, media online, dan juga instansi pemerintahan.

 

2. Pegawai Negeri Sipil


Diera digital saat ini, tidak bisa di pungkiri bahwa kebutuhan akan teknologi sangat di butuhkan sehingga tidak hanya perusaahan besar di bidang teknologi yang membutuhkan karyawan lulusan Teknik Informatika, Instansi pemerintahan juga sangat membutuhkan sehingga ini menjadi peluang besar buat kamu setelah lulus.

 

3.  Dosen Teknik Informatika


Ada banyak sekali perguruan tinggi yang membuka jurusan Teknik Informatika ini, sehingga prospek kerja menjadi seorang tenaga pendidik masih terbuka lebar.

 

4.  Konsultan IT


Dengan kamu mendalami tentang IT tentunya membuat kamu semakin fase dan mahir dalam bidang tersebut. Dengan asumsi tersebut, seorang yang lulus dari jurusan Teknik Informatika pun bisa menjadi konsutan dalam bidang Teknologi Informasi

 

5. Wirausaan Informatika 


Setelah lulus, tidak hanya bekerja di sebuah istansi saja tetapi kamu juga bisa membangun usaha dan bisnis sendiri dalam bidang Teknologi Informasi.

Seorang lulusan informatika dapat mendirikan berbagai starUp seperti pengembangan perangkat lunak, adsvertiser,  developer, programmer, pengembangan komputer dan masih banyak lagi

 

6. Web Engineer / Web Administrator


Perkembangan website saat ini merpakan wujud dari pesatnya perkembangan Teknologi Informasi. Website menjadi lahan untuk menyampaikan informasi seperti berita dan lainnya.

Untuk membuat sebuah website tentu haruslah memahami rincian-rincian teori dari pemrograman, hanya orang yang mempelajarinya sehingga dapat membuat sebuah website.

Menjadi perancang website lengkap dengan basis domain, fitur, fasilitas dan layanan yang diberikan di dalamnya, menjadi salah satu tugas dari web engineer ataupun web administrator.

Selain merancangnya, web engineer atau web administrator juga memiliki tanghung jawab untuk melakukan pemeliharaan dan mengembangkannya lebih luas lagi jika dibutuhkan

 

7. Game Developer


Mempelajari jurusan Teknik informatica, kamu juga akan mempelajari komputer grafis sehingga seorang lulusan teknik informatika juga dapat menjadi seorang game developer.

Membuat dan mengembangkan perangkat lunak untuk multimedia game, merupakan prospek kerja yang cukup menjanjikan bagi lulusan teknik informatika.

Apa lagi sekarang banyak orang yang sangat senang menghabiskan waktu hanya untuk bermain game, itu tentunya membuat sebagai seorang game developer menjadi pekerjaan yang menjanjika

 

Load comments